Stats

Rabu, 20 Maret 2019

Developer Property Syariah


Sejarah dan Masa Depan DPS
Alhamdulillah, takterasa perjalanan menggagas konsep bisnis anti mainstream ini sudah berjalan 6 tahun. Developer Property Syariah telah berhasil melewati usia “mantra & kutukan bisnis”. Iyya, kata pakar pakar bisnis wong londo di barat sono, hanya ada 4% bisnis yang mampu bertahan di usianya yang ke-4. Katanya sih begitu. Nah, DPS bukan hanya berhasil melewati tahun ke 4, tapi genap berusia 6 tahun di Januari 2019 nanti. Alhamdulillah sudah bukan balita lagi. 2 kawan di foto inilah yang ikut membersamai DPS sejak awal hingga sekarang kami memiliki ratusan projek yang tersebar di lebih 120 kota/kabupaten se-Nusantara.

Sekedar catatan saja :
Tahun 2012
Konsep bisnis DPS ini telah selesai. Butuh perjalanan 5 tahun sejak 2007 untuk menemukan skema bisnis ini. Sebelumnya, skema unik ini terkemas dalam bentuk mirip LKS, tidak spesifik obyek property. 5 tahun waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan satu obyek yang penuh keajaiban. Apa itu ? Property.

Tahun 2013
Petjah telor projek perdana awal tahun ini, projek ruko. Lancar, lempeng dan tuntas. Setelah resikonya terkunci, lanjut projek perumahan yang juga lancar, lempeng dan tuntas. Artinya, skema bisnis tanpa bank ini terbukti sukses. Medio 2013 skema bisnis ini mulai disyiarkan melalui workshop bisnis. Tercatat ada beberapa kota yang menyelenggarakan acara ini seperti Bogor, Balikpapan, Samarinda, Jakarta dan Makassar.

Tahun 2014
Kelas kelas mentoring perdana di masing-masing daerah mulai bermunculan. Kelas Bogor 1 dan 2. Jakarta 0 (kelas artis) dan Jakarta 1, lalu Jatim 1 di Malang dan Jabar 1 di Bandung. Projek-projek di daerah mulai bermunculan seiring dengan selesainya pembelajaran. Ada belasan projek yang petjah telor di tahun ini, yang membuktikan bahwa skema bisnis ini bisa diduplikasi oleh siapapun dan dimanapun lokasinya.

Tahun 2015
Tahun 2016
Tahun 2017
Tahun 2018
Ide ini semakin membesar. Workshop Developer Property Syariah telah diikuti puluhan ribu orang. Yang memutuskan menjadi aktivis dan pegiat Developernya ada 1400-an orang melalui kelas mentoring dan camp DPS. Belum lagi para agen dan simsarnya. Kini, ratusan projek Property Syariah telah hadir di 120 an kota/kabupaten se-Indonesia.

Tahun 2019
Insyaallah Property Syariah makin membesar dan tidak terbendung lagi. Tanda tandanya sudah mulai tampak. Hingga akhir 2018 saja, ada puluhan projek konvensional yang dikonversi ke skema murni 100% syariah tanpa bank. Ada beberapa asosiasi bisnis property yang meminta khusus bisnis anggotanya dibantu “dihijrahkan” ke skema ini. Insyaallah hingga akhir 2019 akan ada minimal 2000 member Developer Property Syariah beserta ribuan projeknya yang merata di seluruh Indonesia. Di tahun 2019 ini DPS juga mulai merambah keluar negeri. Terdekat di Malaysia, Brunei Darussalam dan Qatar.

Tahun 2020
Fajar baru telah tiba. Pintu gerbang fase ke-5 (yakni fase terakhir dan akhir zaman) sudah terbuka lebar. Dan ummat Islam mulai memasukinya dengan penuh percaya diri. Gegap gempita kemenangan Islam insyaallah terjadi di tahun ini, tahun 2020. Saat itulah, pegiat DPS akan menyodorkan konsep bisnis ini kepada pemimpin kaum Muslimin, penguasa orang-orang beriman untuk ditabanni dan diadopsi sebagai kebijakan resmi negara terkait dengan kepemilikan property untuk ummat. 

Allah SWT berfirman,
لاَ يَسْتَوِي الْقَاعِدُونَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ غَيْرُ أَولِي الضَّرَرِ وَالْمُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللهِ بِأَمْوَالِهِمْ وَ أَنْفُسِهِمْ فَضَّلَ اللهُ الْمُجَاهِدِينَ بِأَمْوَالِهِمْ وَ أَنْفُسِهِمْ عَلَى الْقَاعِدِينَ دَرَجَةً وَ كُلاًّ وَعَدَ اللهُ الْحُسْنٰى وَ فَضَّلَ اللهُ الْمُجَاهِدِينَ عَلَى الْقَاعِدِينَ أَجْرًا عَظِيمًا
“Tidaklah sama antara orang beriman yang duduk (tidak turut berjuang) tanpa mempunyai uzur (halangan) dengan orang yang berjuang di jalan Allah dengan harta dan jiwanya. Allah melebihkan derajat orang-orang yang berjuang dengan harta dan jiwanya atas orang-orang yang duduk (tidak ikut berjuang tanpa halangan). Kepada masing-masing, Allah menjanjikan (pahala) yang baik (surga) dan Allah melebihkan orang-orang yang berjuang atas orang-orang yang duduk dengan pahala yang besar”. (QS. An-Nisa’: 95)

Ya, 2 tahun lagi. Masa itu akan segera tiba. Insyaallah.

Lebih dari 400 Project di Nusantara


Skema property syariah telah tersebar di seluruh indonesia dari sabang sampai merauke sehingga semakin jelas banwa skema tanpa bank ini dapat di realisasikan dengan nyata.

Daftar Project - Project DPS 

Klik disini